7 Manfaat Daging Kodok Untuk Kesehatan!

Di kesempatan kali ini ane mau ngebahas tentang manfaat-manfaat daging kodok buat kesehatan. Tapi sebelum itu Apa yang terlintas dipikiran kita ketika mendengar kata kodok? Yah, bagi sebagian orang dewasa, hewan amfibi yang satu ini kerap membuat mereka merasa risih dengan berbagai alasan kan? misalnya jijik lah.., jorok lah.., pasti gak ada gizinya tuh makanan... orang idupnya aja di sawah!

Weits.. jangan salah gan! Selain dapat digunakan untuk kepentingan pangan, beberapa manfaat daging kodok sangat berpengaruh terhadap kesehatan.     Kalo gak percaya neh ane kasih 7 Manfaat Daging Kodok Untuk Kesehatan,   so.. Check This Out! :

1. Sumber Protein Hewani



Daging kodok baik untuk kesehatan sebab daging kodok adalah sumber protein hewani yang cukup tinggi kandungan gizinya. Bahkan daging kodok juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit

2. Mengobati Impotensi pada Pria



Daging kodok yang disajikan dalam bentuk jus, ternyata benar-benar memiliki khasiat untuk mengobati impotensi pada pria. Di Peru, jus ini disebut viagra karena sangat cocok untuk para pengidap lemah syahwat. Bahkan masyarakat Peru percaya bahwa jus kodok bisa menambah stamina tubuh.

3. Mengatasi Kerusakan Jantung



Ternyata daging kodok juga berpotensi untuk mengobati luka yang disebabkan oleh kerusakan penyakit jantung. Untuk itu, daging kodok yang ingin disantap dapat diolah menjadi potong-potongan kecil dan dicampur dengan irisan tipis-tipis petai, bawang putih, dan merica yang digiling lembut. Bahan-bahan tersebut direbus dalam air, kemudian ditambahkan garam dan dua sendok teh manfaat madu asli. Yang paling penting dalam merebusnya, tidak boleh lebih dari 20 menit karena sari daging kodok ini bisa hilang.

4. Mencegah Asma



Selain mengobati impotensi, ternyata jus kodok yang berasal dari daging kodok ini juga mampu mencegah penyakit lain seperti asma. Jus kodok yang terkenal di Peru ini, biasanya dikenal dengan nama extracto de rana dan sangat laris di pasar lokal kota Lima.

5. Mengatasi Kerusakan Stroke



Prof Shaw mengungkapkan bahwa daging kodok memiliki potensi untuk mengobati berbagai penyakit dan kondisi lainnya yang membutuhkan perbaikan pembuluh darah dengan cepat, seperti penyembuhan atas kerusakan akibat stroke.

6. Baik Untuk Penderita Diabetes



Sama halnya dengan penderita penyakit jantung, penderita diabetes pun dapat mengkonsumdi daging kodok untuk memulihkan penyakitnya. Sebab, ada penelitian pula yang menyatakan bahwa daging kodok dapat menyembuhkan luka yang dialami oleh penderita diabetes.

7. Mengatasi Kanker



Prof Chris Shaw yang berasal dari Inggris berhasil mengidentifikasi 2 protein yang dihasilkan oleh daging kodok, mampu untuk mengatasi penyakit kanker. Dua protein kodok waxy monkey ini bisa menghambat pertumbuhan pembuluh darah dan membunuh tumor kanker. Disamping itu, ada pula seorang dokter dari pengobatan herbal di Jakarta menggunakan lendir yang dihasilkan daging kodok sebagai material pengobatan alternatif untuk penyakit kanker. Dengan media infus, pengobatan ini juga bersifat kemoterapi yang tidak terasa panas seperti kemoterapi pada umumnya.

GIMANA GAN? BERGUNA BANGET KAN HEWAN YANG SATU INI? YAAH MESKIPUN TEMPAT HIDUPNYA TERGOLONG "SEDIKIT" KOTOR SIH NAH MAKANYA ADA PEPATAH YG MENGATAKAN  "DON'T JUDGE BOOK BY ITS COVER"

ID Kaskus : zharvakko

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Daging Kodok Untuk Kesehatan!"

Post a Comment