6 Barang Ini Gak Bisa Tergantikan Sepenuhnya Oleh Smartphone

Di jaman yang sudah modern ini sudah hal biasa jika seseorang mempunyai smartphone. Dengan adanya smartphone kita dapat berinteraksi dengan banyak orang secara langsung maupun tidak langsung dengan mudah.

Selain itu, fitur-fitur yang ada di smartphone bisa mempermudah mengerjakan banyak hal, seperti berkirim email, membaca dokumen, dan menulis catatan. Sehingga smartphone dianggap bisa menggantikan banyak barang seperti buku, kalender, atau modem. Kali ini ane akan membahas tentang barang-barang yang gak bisa secara mutlak oleh smartphone.


1. Kalender


Bagi sebagian orang, mungkin kalender fisik gak terlalu penting. Tapi gak bagi ane. Ane biasa nulis dan coret-coret kejadian penting, seperti kapan tanggal bayar listrik, kapan tanggal beli motor. Kadang-kadang ane juga suka menyilang tanggal-tanggal yang udah terlewati menjelang hari penting, misalnya unas waktu sekolah dulu. Apa ada yang punya kebiasaan coret-coret kalender seperti ane?


2. Buku tulis


Benda yang satu ini menurut ane gak bakalan tergantikan, mungkin puluhan tahun atau ratusan tahun kemudian baru tergantikan  Simpelnya, nulis di buku tulis itu lebih asyik daripada di smartphone. Kamu bisa nulis pake banyak gaya, nulis gaya normal, nulis gaya alay atau nulis gaya sandi negara yang gak bisa dibaca orang lain  Kamu juga bisa berkreasi dengan menulis pake bolpen biasa atau bolpen warna warni yang bisa ngasih efek kelip-kelip di tulisan.

3. Modem


Untuk urusan download, barang yang satu ini tak tergantikan, apalagi bagi yang suka download tengah malem. Biarpun smartphone punya fitur tethering, modem lebih unggul karena bisa dipake selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari selama laptop atau PC menyala  Coba bandingkan dengan tethering pake smartphone, baru 3 jam udah lowbat. Bisa sih dipake lama sambil dicharge, tapi rasanya bisa memperpendek umur baterai.

4. Laptop


Banyak hal yang bisa dikerjakan dilaptop bisa digantikan oleh smartphone. Seperti ngedit dokumen, edit foto atau browsing. Tapi menurut ane laptop gak sepenuhnya bisa digantikan smartphone. Misalnya ngedit dokumen, di laptop bisa ngedit dokumen dengan kompleks, format halaman, buat tabel, atau buat mail merge. Jadi laptop bisa menangani operasi yang lebih kompleks dan rumit daripada smartphone.


5. Koran


Biarpun sudah banyak website berita-berita online dengan konten yang menarik, bagi ane pribadi koran tetep gak bisa digantikan oleh berita online. Entah kenapa baca koran lebih dapat feel-nya daripada baca berita pake smartphone. Suatu kenikmatan tersendiri baca koran di pagi hari yang baru diantarkan oleh loper, karena beritanya pasti masih anget.

6. Kamera


Kalau di smartphone gak ada fitur kameranya, mungkin aja sekarang banyak anak-anak muda yang ke sana kemari bawa kamera buat foto  Bagi ane pribadi sih kamera yang ada di smartphone udah cukup buat penggunaan sehari-sahari. Tapi bagi para profesional, kamera yang ada di smartphone masih kurang mumpuni untuk pekerjaan mereka.

ID Kaskus : 4X3L4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Barang Ini Gak Bisa Tergantikan Sepenuhnya Oleh Smartphone"

Post a Comment